Wednesday, October 15, 2014

Tips Merawat Jam Tangan

Sekarang ini, jam tangan selain penunjang kebutuhan fashion Anda juga merupakan sebuah kebutuhan dalam keseharian. Ada beberapa konsidi yang secara tidak langsung mengharuskan Anda menggunakan jam tangan.

Dalam memakai jam tangan, ada hal-hal yang hrus diperhatikan agar Anda tetap tampil menarik dan awet digunakan. Nah berikut ini beberapa tips dalam memakai dan merawat jam tangan.

1. Ukuran jam tangan yang sesuai
Jangan memaksakan untuk menggunakan jam tangan yang terlalu ketat. Ini dapat mengganggu peredaran darah Anda dan tidak menimbulkan banyak keringat yang kadang dapat membuat iritasi pada kulit. Dan jangan juga menggunakan jam tangan yang terlalu besar, ini akan membuat aneh penggunanya.

2. Bahan tali
Hal harus diperhatikan saat membeli jam tangan yaitu bahan atau material dalam pengikat jam tangan tersebut. Jangan menggunakan jam yang berbahan kulit imitasi jika Anda memiliki alergi. Lebih baik gunakan jam tangan seperti Teiwe Knightly Sport Chrono Leather.

3. Jam tangan tahan air
Walaupun Anda memiliki jam tangan yang tahan air. Namun tidak boleh terlalu sering terkena air. Karena jam tangan water resisten memiliki tingkatan ATM sendiri. Maka dari itu Sebaiknya Anda lepaskan jam tangan, saat akan melakukan aktivitas yang berhubungan banyak dengan air yang terlalu banyak dan sering.

4. Rajin membersihkan jam tangan
Agar jam tangan yang Anda punya bisa awet hal yang harus benar-benar di perhatikan adalah rajin membersihkan jam tangan Anda. Untuk terhindar dari goresan, sebaiknya membersihkan menggunakan kai berserat halus,

5. Jangan letakan jam tangan disekitar magnet
Magnet dapat membuat jam tangan Anda menjadi tidak dapat berfungsi dengan baik, karena gelombang elektromagnetik magnet dapat mempengaruhi perputaran jam tangan, sehingga membuat jam tanagn  tersebut tidak dapat menunjukkan waktu yang tepat.

Sumber : maukeren.com