Saturday, May 23, 2015

4 Tips Berbusana untuk Wanita Bertubuh Besar

Ketika memiliki tubuh yang diarasa kurang ideal seperti wanita yang lainya memang sangat menganggu penampilan, terlebih jika kita terlihat bertubuh besar. Akan tetapi itulah anunggrah dari Tuhan, alangkah baiknya untuk disyukuri saja.

Dalam memilih busana, bentuk tubuh adalah satu hal terpenting yang harus kita perhatikan secara seksama terutama bagi perempuan yang memiliki bentuk tubuh yang berisi. Di kutip dari blog pribadi Dian Pelangi.

Banyak dari kita salah dalam menentukan jenis pakaian yang kita gunakan yang pada akhirnya membuat kita tidak percaya diri, oleh karena itu harap diperhatikan model/warna, motif dan potongan yang sesuai dengan bentuk tubuh kita masing-masing.

Motif
Perempuan yang memiliki bentuk tubuh berisi disarankan untuk tidak menggunakan busana yang memiliki motif menumpuk, karena hal ini dapat membuat tubuhnya terlihat semakin “penuh” dan “berisi”. Hindari juga motif tie-dye yang bisa membuat bentuk tubuh terlihat lebih bundar/bulat dari ukuran yang sebenarnya.

Potongan
Hindari penggunaan busana dari bahan stretch yang ketat di tubuh.

Bahan
Perempuang gemuk kurang sesuai saat menggunakan busana dengan bahan jersey atau kaos yang melekat di tubuh. Pastikan untuk memilih bahan yang lembut/ lemas seperti sifon, sutra atau satin tapi yang tidak terlalu mengkilat.

Warna
Sebaiknya hindari penggunaan busana dengan warna terang yang telalu mencolok seperti lampu neon, misalnya hijau stabillo atau kuning neon akan membuat perempuan bertubuh berisi terlihat semakin bulat.

Hindar juga penggunaan busana tabrak warna hal ini dapat membuat bentuk tubuh semakin terekspos.

Bagi perempuan yang memiliki bentuk tubuh berisi/gemuk sebaiknya pilih warna yang cenderung gelap, warna gelap dapat memberikan kesan ramping.

No comments:

Post a Comment