Thursday, November 12, 2015

7 Tips Merawat Sepatu Agar Tahan Lama

Biarpun dikenakan di kaki, namun sepatu selalu menjadi hal penting bagi setiap wanita. Untuk itu banyak sekali wanita yang terobsesi dengan sepatu. Sepatu yang Anda beli pasti ingin selalu Anda rawat dan jaga agar tetap dalam kondisi yang baik.


Berikut cara merawat sepatu agar bisa bertahan lebih lama, seperti dikutip dari liputan 6.

1. Gunakan pelindung sol sepatu.
Pelindung ini akan menutupi bagian sol pada sepatu agar tidak mudah kotor dan rusak.

2. Khusus sepatu heels
Jika heels memiliki alas dari plastik atau silver, ganti alas ini dengan alas yang terbuat dari karet. Karena jika terlalu lama dipakai, alas heels yang terbuat dari silver dan plastik akan sulit untuk dicabut dan diganti dengan yang baru.

3. Pastikan sepatu Anda tetap dalam keadaan kering.
Jika sepatu kulit Anda basah, biarkan dia mengering sendiri. Saat mereka kering, mungkin kulit sepatu Anda akan menjadi agak keras. Anda dapat mengoleskan kondisioner khusus pada sepatu agar kulit dapat kembali normal.

4. Bersihkan garam dari sepatu Anda.
Garam merupakan zat yang keras untuk sepatu Anda. Garam dapat menimbulkan bercak noda pada sepatu Anda.

5. Jemur sepatu Anda.
Keringat dapat merusak bagian dalam dari sepatu Anda. Usahakan untuk menjemur sepatu Anda setiap seminggu sekali agar keringat yang menempel pada bagian dalam sepatu dapat mengering.

6. Semir sepatu Anda secara rutin.
Gunakan pelembab khusus sepatu untuk membuat kulit sepatu tetap elastis dan tidak mudah terkelupas. Serta semir sepatu ini dapat membuat sepatu Anda lebih mengkilap.

7. Simpan dengan benar.
Saat penyimpanan, usahakan Anda menyumpalkan koran atau plastik agar sepatu Anda dapat tetap berbentuk seperti sebagaimana harusnya.

No comments:

Post a Comment