Friday, December 5, 2014

Tips Merawat Denim

Celana denim yang pas dan tepat buat ukuran tubuh kita boleh dibilang jadi busana yang wajib dimiliki sama setiap perempuan.
Harganya yang cukup mahal adalah harga yang sebanding sama kegunaan denim yang luwes untuk padu padan semua jenis pakaian.

Sekarang ini denim yang pas bisa jadi investasi yang bisa kita simpan dalam waktu lama. Berikut adalah tips dan trik seputar denim yang harus kita tahu, seperti dilansir dari Tribunnews:

Jangan Pakai Mesin Cuci
Saat kita mencuci denim kita sebaiknya jangan mengeringkannya di mesin cuci, soalnya pengering mesin cuci bisa merusan bentuk denim yang sudah mengikuti bentuk tubuh kita. Lebih baik peras pakai tangan denim yang baru dicuci lalu keringkan dengan cara diangin-anginkan ditempat yang enggak terkena matahari langsung.

Tidak Dicuci Selama 6 Bulan
Raw denim yang baru aja kita beli harusnya jangan dicucin dulu selama 6 bulan. Karena selama itu bahan denim akan mengikuti lekuk tubuh kita. Dan jika kita segera mencucinya makan bentuknya akan hilang.

Menghilangkan Bau
Pasti anda membayangkan kalau tak dicuci betapa akan muncul aroma tak sedap dari denim. Nah, trik untuk menghilangkan bau pada denim yang kita pakai adalah dengan menggantungnya dikamar mandi yang penuh dengan uap air panas atau masukan ke kantong plastik lalu bekukan di freezer. Dua cara itu berguna untuk mematikan bakteri penyebab bau.

No comments:

Post a Comment