Wednesday, June 17, 2015

Tips Memakai Celana Pendek Saat Ke Kantor

Mungkin sebagian dari Anda berprofesi di bidang kreatif seperti jurnalis, public relation, perancang busana, atau desainer interior yang menuntut tampilan gaya kasual tapi tetap profesional.


Salah satu kesulitan terbesar ketika memutuskan ingin memakai celana pendek ke kantor adalah larangan atau peraturan dari perusahaan tempat Anda bekerja, sisanya ialah rasa percaya diri Anda. Setuju, kan?

Jujur, celana pendek untuk pakaian kerja memang susah-susah gampang untuk ditampilkan, sebab tidak semua orang cocok dan pantas mengenakan celana pendek. Faktor utama tentu masalah bentuk badan, seperti bagi mereka pemilik paha besar dan berlemak, jelas celana pendek tidak disarankan sama sekali.

Nah, bagi Anda pemilik tubuh cukup proporsional alias ideal, begini tips pakai celana pendek ke kantor untuk gaya kasual tapi tetap profesional.

Inspirasi awal datang dari perhelatan ajang pekan mode untuk koleksi musim semi/panas 2015 kemarin. Untuk Anda, tabloidnova.com merangkumnya masing-masing menjadi tiga gaya yang mudah diaplikasikan, selamat mencoba!

Serasikan celana pendek dengan luaran blazer
Tips padu padan celana pendek dengan mengombinasikan celana berpotongan high-tailoring dengan luaran blazer dengan bahan, warna, dan model jahitan yang sama.

Agar tidak terkesan seragam, cukup tambahkan scarf atau syal atau aksesori kontras lainnya, semisal tas clutch warna fuchsia.

Anda bisa mencoba mengenakan setelan blazer dan celana pendek warna khaki atau hijau army atau motif abstrak dan floral sekalipun. Jangan lupa padukan tampilan ini dengan sepasang sepatu model pumps bertumit tinggi menjulang yang mampu memberi citra profesional.

Sentuhan palet hitam pada keseluruhan tampilan
Warna paling kuat untuk menonjolkan kesan elegan, chic, dan resmi ialah palet monokrom seperti hitam. Pilih blazer model military berkancing yang jatuh pas di bagian pinggang agar tubuh nampak semampai.

Ambil tas warna merah model simpel yang akan memperkuat kesan santai, tapi modern dan profesional.

Padukan bersama warna pop kontras
Ketika musim panas datang, tak ada salahnya merayakannya bersama busana berwarna terang atau pastel. Serasikan celana pendek berpotongan high-tailoring warna merah dengan kemeja cotton silk berkerah embellishment mutiara atau sequin serta luaran mantel atau cardigan panjang warna hijau tosca.

Sebagai pemanis, kenakan tas model tote dan sepatu sandal bertali model cage warna nude atau dusty pink serta ikat pinggang warna silver atau emas untuk menyeimbangkan proporsi warna.

No comments:

Post a Comment