Sunday, June 14, 2015

Cara Memilih Busana Muslim Yang Ideal

Banyak orang yang berpikir bahwa mengenakan pakaian yang bermerk dan mahal dapat menjadikan penampilan lebih anggun, cantik dan menawan.
Hal tersebut memang ada benarnya karena dengan pemilihan busana yang tepat akan menjadikan seseorang akan terlihat lebih cantik.

Jika kita pintar memilih busana muslim yang tepat kecantikan akan dapat terpancar dengan sendirinya tanpa harus menggunakan busana yang mempunyai kesan terbuka. Bagi Anda yang senang mengenakan busana muslim seperti baju gamis dan jilbab, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar tetap terlihat tampil menawan dengan busana muslim yang dipakai. Memang baju muslim lebih dikenal dengan model yang mempunyai bentuk besar dan lebar.

Di era modern ini desain baju muslim sudah sangat beragam, baik model, bahan dan coraknya yang unik. Maka dari itu Anda tidak usah khawatir karena busana muslim akan tetap tampil gaya dan modis.

Beberapa Tips Memilih Busana Muslim Yang Ideal

1. Bahan

Pilihlah baju yang terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat dan tidak gampang kusut, misalnya poly-katun atau poly-rayon. Jika bahan menggunakan katun 100% maka cenderung akan lebih mudah kusut.


2. Model

Pilihlah model dan motif yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda, jangan terlalu pas maupun terlalu kebesaran agar bisa terlihat seimbang. Jika Anda mempunyai bentuk tubuh yang gemuk, gunakan motif renda yang ramai dan kecil-kecil agar efek tubuh Anda terlihat lebih kurus. Begitu juga sebaliknya bagi Anda yang berbadan kurus.

3. Warna

Anda harus benar-benar jeli dalam pemilihan warna yang tepat agar cocok dengan warna kulit Anda. Sangat disarankan untuk tidak memilih warna yang mencolok, terlebih pada saat hari lebaran.

4. Hijab atau jilbab

Pilihlah jilbab yang terbuat dari bahan foile atau plyester karena kedua jenis bahan ini memiliki pori-pori yang lebih longgar dibanding bahan yang lain sehingga masih ada udara yang dapat membuat rambut bernafas dan tidak gerah.

Itulah beberapa tips saat memilih busana muslim, semoga bisa menjadi referensi untuk penampilan terbaik Anda. Untuk melihat berbagai busana muslim modern, Anda dapat mengunjungi blog Pusat Busana Muslim.

No comments:

Post a Comment